3 hadiah terindah: Juni 2013

Rabu, 26 Juni 2013

KEHAMILAN SEHAT SETELAH KEGUGURAN



Buat bunda-bunda yang pernah keguguran, mari berbagi pengalaman disini, mulai bercerita lagi deh

Aku pernah keguguran 2x, keguguran pertama April 2011 karena BO, dikuret saat uk 9w, selang 3 bulan hamil lagi, tapi BO lagi saat uk 8w tampa kuret dikasih obat aj, 6 bulan kemudian aku hamil lagi, penuh perjuangan panjang dan juga banyak ritual2 yang harus aku jalani dari yang medis sampai yang non medis pokoknya banyak deh yang penting aku bisa jadi ibu yang sempurna apapun akan aku lakukan, diantaranya :

1.      Suntik penguat kandungan dari awal hamil, suntinya 2 minggu sekali, sebanyak 4x suntik jadi selama 2 bulan.
2.      Minum obat penguat kandungan dan vitamin kehamilan setiap hari selama 4 bulan pertama,  masuk bulan ke 5 minum vitamin untuk tulang dan gigi janin.
3.      Setiap hari berjemur dimatahari pagi, kata orangtua dulu biar otot rahim kuat dan baik juga untuk pertumbuhan tulang janin, entahlah apa benar atau tidak yang pasti kalau tidak ada ruginya buat kita apa salahnya kita jalani aj.
4.      Hindari terlalu lama diatas motor, sebaiknya jalan kaki aja tu lebih baik.
5.      Jangan berhubungan badan dulu, karena cairan sperma bisa memacu kontraksi rahim
6.      Memakai stagen khusus ibu hamil, katanya sih buat nahan perut biar tidak terlalu berguncang saat berkendaraan
7.      Hindari naik-turun tangga, buat yang kandungan lemah sebaiknya jangan naik-turun tangga dulu yah.
8.      Hindari makanan dan minuman yang berdampak negatif untuk kehamilan, diantaranya, minuman bersoda dan buah nanas, walaupun belum dapat dibuktikan tapi sebaiknya dihindari dulu yah.
9.      Hindari ke tukang urut saat hamil muda, sebaiknya pergi saat usia kandungan 5 bulan itupun kalau yakin tukang urutnya benar-benar prof. Klo tidak yakin sebaiknya jangan.
10.  Jangan panik dan stres, tanamkan pada diri kita kalau ini dah jadi amanah untuk kita pasti janin ini akan terus bertahan tapi kalau belum waktunya seperti apapun kita mempertahankannya tetap saja Dia akan mengambilnya kembali.
11.  Kalau ini mitos untuk melindungi diri dari ganguan makluk gaib, kata orangtua dulu harus selalu dibawa ibu hamil diantaranya :
-          Alquran Kecil
-          Garam dan Bawang Putih
-          Gunting
-          Paku
Untuk yang pertama dah jelas harus selalu dibawa tapi yang ke 2-4 dah pasti Cuma mitos, tapi daripada masalah ma orang tua apasalahnya dibawa aja, kan tinggal ditaruh didalam tas aja, he..he..


Nah itu saja tipsnya semoga kehamilan bunda dapat berjalan dengan baik hingga melahirkan.
Sekian dan terima kasih.

FLEK COKLAT SAAT HAMIL BUKAN AKHIR SEGALANYA



Saya yakin anda yang membuka artikel ini adalah bunda-bunda yang sedang hamil dan sedang mengalami flek coklat di awal kehamilan, pasti lagi khawatir apalagi kalau hasil usgnya dedek belum terlihat, ditambah adanya flek coklat pasti buat bunda-bunda tidak bisa tidur semalaman, jangan khawatir dulu bunda dibawah ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi saya yang tentunya akan sedikit menjawab pertanyaan bunda sekalaian sebelumnya terima kasih dah berkunjung.

Tampa berpanjang lebar saya mulai ceritanya yah, saat ini saya sedang hamil 3 bulan (11w5d) hamil ke 4 setelah 2x keguguran sekali hamil sehat dan melahirkan (sekarang anakku dah 9 bulan) waktu ketahuan hamil pas telat haid seminggu di TP dan hasilnya +  senang + sedih, senang karena bisa hamil lagi, sedihnya karena sikakak belum puas netek malah mw disapih karena saya hamil lagi, namun semuanya dijalani dengan senang hati.

Jumat, 10 Mei 2013, Saat usia kandungan 5w saya kedokter buat usg, saat usg ternyata belum terlihat apa2 masih kosong, tapi karena hasil TP + dokter kandunganku tetap ngasih suntik penguat karena berdasarkan alat TP beliau yakin kalau saya hamil.

Kamis, 23 Mei 2013, Saat Usia kandungan memasuki 7w, keluar flek coklat, sempat panik tapi karena kehamilan sebelumnya sempat mengalami flek coklat juga jadi mencoba tuk tetap tenang, nunggu besok biar langsung ke dokter buat USG.

Jumat, 24 Mei 2013, waktunya nunggu antrian, masuk ruang dokter langsung di USG ya ampun ternyata rahim masih kosong belum terlkhat apa2, tambah panik biasanya usia kandungan 7w dah kelihatan janinnya, tapi kok sekarang belum ada apa2 jangankan janinnya kantung janinnya aj belum keliahatan, mana ada flek coklat lagi, dalam hati dah yakin pasti hamil kosong lagi, tapi sekali lagi dokter terbaikku selalu memberiku semangat, tunggu 2w lagi ya bu, banyak yang kayak gini kok, nanti juga janinnya nongol, kata dokter sedikit memberi hiburan yang sangat berarti (terima kasih dokter Heru Tjahyono, SpOG anda adalah dokter terbaikku), akhirnya disuntik penguat lagi, dan pulang dengan resep obat penguat.

Makin hari flek coklat makin banyak, bahkan pernah jadi bercak darah, saya benar-benar dah putus asa, pasti hamil kosong lagi, 2x hamil kosong semua gejalanya seperti ini, hampir 1 bulan flek coklatnya tidak berhenti juga, coba ke bidan, diraba perutnya katanya tidak hamil, waduh padahal kalau dihitung ni mw jalan 3 bulan, semakin yakin kalau hamil kosong, berencana ke dokter klo hamil kosong minta di kuret aj biar bersih rahimnya.

Senin, 24 Juni 2013, waktunya kedokter biar tau kepastiannya, waktu itu usia kandungan 11w3d, masuk ruangan dokter, saya mulai curhat ma dokternya, beliau Cuma menjawab “kita usg dulu y bu, biar tw kejelasannya”  ya udah sambil berbaring nunggu usg, dan hasilnya wauuu Alhamdulillah janinku ada dan bergerak2, senangnya melihat dia berkembang sesuai usia kandungan, “ ni janinnya sehat bu, jadi jangan khawatir, janinnya tumbuh sehat kok” bahagianya ternyata flek coklat selama 3 minggu bukan akhir dari segalanya.

Alhamdulillah telah lahir anakku BAGUS S. YUDHOPERWIRO (anak yang ke 2, Hamil ke 4, 2x keguguran, 1x lahiran prematur uk 33w5d diberi nama BAGAS S. YUDHO PRAKOSO, sekarang usianya dah 1 tahun 3 bulan ) BAGUS  lahir secara sc di uk 37w bb bayi 2,650 panjang 46 cm, penuh perjuangan setelah melewati kehamilan awal yang sempat flek selama 1 bulan lebih, Alhamdulillah semua berjalan lancar sampai lahiran, skarang usiangya udah 2w, semoga selalu sehat walafiat, makasih buat bunda2 yang dah berkunjung ke blog aku semoga cerita aku bisa buat bunda semangat dalam menjalani kehamilan.

Jadi buat bunda2 yang mengalami flek coklat jangan stres dulu ya, kali aj tu Cuma flek biasa karena buat aku FLEK COKLAT PADA KEHAMILAN BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA

yuk di baca juga cuma bermodalkan 10ribu rupiah bisa dapat jutaan atau langsung kunjungi
 
 ga ada ruginya aku dah coba dan dah dapat komisinya, yuk coba daftar ditunggu yah
 
Buat yang mau share bisa like fans pagenya yah jadi bisa share lewat halaman fb aku ( kehamilan setelah keguguran ) ni linknya https://www.facebook.com/pages/Kehamilan-Setelah-Keguguran/433268203485066 ditunggu yah, yang share lewat sms harap baca komen aku yah

Buat yang belum hamil atau lagi promil setelah keguguran, yuk konsumsi madu penyubur kandungan, Insya Allah bisa berhasil, murah aj kok 1 set cuma 150.000 belum termasuk ongkir yah, atau yang lagi hamil bisa konsumsi madu ibu hamil yang gunanya untuk memperkuat kandungan harganya cuma 85.000 ( belum ongkir yah) yang berminat bisa langsung hub. nope ku 085237485456. 

Terima kasih sudah berkunjung, jika penulisannya kurang berkenan harap dimaafkan, maklum baru belajar berbagi pengalaman, terima kasih.

TANDA-TANDA KEGUGURAN



Keguguran adalah gagalnya kehamilan dibawah 20 minggu ( selanjutnya disebut lahir mati
) apabila anda mengalamai gejala-gejala yang membuat anda khawatir segeralah berkonsultasi dengan dokter.
Berikut ini adalah tanda-tanda keguguran yang harus anda waspadai

1.      Flek Coklat ataupun pendarahan dari Vagina
Berdasarkan pengalaman pribadi 2 kali keguguran selalu diawali dengan flek coklat yang akhirnya jadi merah darah, sampai berakhir dengan keguguran atau keluarnya janin dari rahim, tapi jangan khawatir dulu bunda karna tidak selamanya flek coklat berakhir dengan keguguran, baca artikel ku FLEK COKLAT SAAT HAMIL BUKAN AKHIR SEGALANYA (pengalaman pribadi)

2.      Keram Perut
Saya lebih sering menyebutnya kontraksi jika bunda pernah melahirkan normal nah saat lahiran itu akan terasa kontraksi rahim, itu juga dirasakan saat akan keguguran, disaat itu rahim sedang berusaha mengeluarkan janin kita, sehingga rahim terus berkontraksi dan akan terasa keram pada perut sampai ke pinggang, saat janin keluar baru kontraksinya berkurang.

3.      Keluarnya Gumpalan Darah Dari Vagina
Jika anda merasa adanya gumpalan keluar dari vagina maka dapat dipastikan anda telah mengalami keguguran, segera konsultasikan ke dokter.


Ke 3 itu saja tanda-tanda keguguran yang bisa saya tuliskan saya bukan dokter ataupun spesialis tentang keguguran namun semua ini saya tulisan berdasarkan pengalaman pribadi setelah 2 kali keguguran dan berhasil hamil sehat dan melahirkan baca juga artikel saya KEHAMILAN SEHAT SETELAH KEGUGURAN dan Juga PERJUANGAN MELAHIRKAN BAYI PREMATUR.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH