3 hadiah terindah: KEHAMILAN SEHAT SETELAH KEGUGURAN

Rabu, 26 Juni 2013

KEHAMILAN SEHAT SETELAH KEGUGURAN



Buat bunda-bunda yang pernah keguguran, mari berbagi pengalaman disini, mulai bercerita lagi deh

Aku pernah keguguran 2x, keguguran pertama April 2011 karena BO, dikuret saat uk 9w, selang 3 bulan hamil lagi, tapi BO lagi saat uk 8w tampa kuret dikasih obat aj, 6 bulan kemudian aku hamil lagi, penuh perjuangan panjang dan juga banyak ritual2 yang harus aku jalani dari yang medis sampai yang non medis pokoknya banyak deh yang penting aku bisa jadi ibu yang sempurna apapun akan aku lakukan, diantaranya :

1.      Suntik penguat kandungan dari awal hamil, suntinya 2 minggu sekali, sebanyak 4x suntik jadi selama 2 bulan.
2.      Minum obat penguat kandungan dan vitamin kehamilan setiap hari selama 4 bulan pertama,  masuk bulan ke 5 minum vitamin untuk tulang dan gigi janin.
3.      Setiap hari berjemur dimatahari pagi, kata orangtua dulu biar otot rahim kuat dan baik juga untuk pertumbuhan tulang janin, entahlah apa benar atau tidak yang pasti kalau tidak ada ruginya buat kita apa salahnya kita jalani aj.
4.      Hindari terlalu lama diatas motor, sebaiknya jalan kaki aja tu lebih baik.
5.      Jangan berhubungan badan dulu, karena cairan sperma bisa memacu kontraksi rahim
6.      Memakai stagen khusus ibu hamil, katanya sih buat nahan perut biar tidak terlalu berguncang saat berkendaraan
7.      Hindari naik-turun tangga, buat yang kandungan lemah sebaiknya jangan naik-turun tangga dulu yah.
8.      Hindari makanan dan minuman yang berdampak negatif untuk kehamilan, diantaranya, minuman bersoda dan buah nanas, walaupun belum dapat dibuktikan tapi sebaiknya dihindari dulu yah.
9.      Hindari ke tukang urut saat hamil muda, sebaiknya pergi saat usia kandungan 5 bulan itupun kalau yakin tukang urutnya benar-benar prof. Klo tidak yakin sebaiknya jangan.
10.  Jangan panik dan stres, tanamkan pada diri kita kalau ini dah jadi amanah untuk kita pasti janin ini akan terus bertahan tapi kalau belum waktunya seperti apapun kita mempertahankannya tetap saja Dia akan mengambilnya kembali.
11.  Kalau ini mitos untuk melindungi diri dari ganguan makluk gaib, kata orangtua dulu harus selalu dibawa ibu hamil diantaranya :
-          Alquran Kecil
-          Garam dan Bawang Putih
-          Gunting
-          Paku
Untuk yang pertama dah jelas harus selalu dibawa tapi yang ke 2-4 dah pasti Cuma mitos, tapi daripada masalah ma orang tua apasalahnya dibawa aja, kan tinggal ditaruh didalam tas aja, he..he..


Nah itu saja tipsnya semoga kehamilan bunda dapat berjalan dengan baik hingga melahirkan.
Sekian dan terima kasih.

13 komentar:

  1. Saya baru keguguran uk 8w karna BO. Kehamilan pertama. Seddih bun soalnya nunggu 4thn. Tapi tawakal saja lah. Semua milik Allah. Terima kasih bunda info mitos dan persiapan kehaamilannya. Semoga g lama lg bsa hamil lg. Amin.

    BalasHapus
  2. makasih bunda tiara dah berkunjung ke blog aku, dah gabung ke grup bumil setelah keguguran? biar punya banyak teman tuk berbagi

    BalasHapus
  3. Gmn crya.agr aku jg bs hamil.aku sdh 4x kggrn.dn hsl leb kty aku kena toksoplasma......

    BalasHapus
  4. Gmn crya.agr aku jg bs hamil.aku sdh 4x kggrn.dn hsl leb kty aku kena toksoplasma......

    BalasHapus
  5. aku jg pernah dikuret pas usia kehamilan 8w krn BO dan sbulan stlh kuret aku lsg hamil lagi, skrg diperkirakan usia 4w, pas usg msh kliatan kantong kehamilan kecil, krn flek aku dkasi obat penguat cygest.. smoga kandungan kita slalu sehat dan bisa lahir ke dunia dg selamat

    BalasHapus
  6. Salam kenal bunda2 aku putri, mau sharing juga ya.... Skrg aku sedang hamil 8w waktu usia kehamilan 7w kluar flek tp hanya sedikit, nah sekarang menginjak 8w malah keluar darah yg lumayan banyak dan aga kental, kmarin ke bidan tp kata bidan ga apa2 hanya di kasih obat untuk berentiin darahnya aja, tp kalo sampe 3 hari ga berenti suruh di usg takutnya BO, minta doanya ya bunda2 semoga janinku ga kenapa2. Aminn

    BalasHapus
  7. Ass....salam kenal bunda bunda....
    Sya sudah 2x keguguran yg pertama sya bershkn dgn obat, yg kedua sya bersihkan dgn kuret,,dan skrang sya lagi hamil 10 minggu..tp hri ini sya keluar darah merah agk kecoklatan...tpi tanpa rasa nyri apapun...apakah itu berbhaya bgi baby saya????? Trimksh..

    BalasHapus
  8. Ass....salam kenal bunda bunda....
    Sya sudah 2x keguguran yg pertama sya bershkn dgn obat, yg kedua sya bersihkan dgn kuret,,dan skrang sya lagi hamil 10 minggu..tp hri ini sya keluar darah merah agk kecoklatan...tpi tanpa rasa nyri apapun...apakah itu berbhaya bgi baby saya????? Trimksh..

    BalasHapus
  9. Ass bunda2......Malam minggu kmarin aku usg, kata dokter aku keguguran, tp dktr tidak menyarankan aku kuret hanya dkasih obat untuk bersihin aja, tapi obatnya blm aku tebus, nah minggu paginya aku coba urut sama tukang urut yg sudah biasa menangani ibu2 hamil dan bayi2 baru lahir, setelah dia memegang perut saya dia bilang klo janinnya masih ada blm keguguran, yaa allah saya jadi makin bingung, apa bunda2 ada saran ? Dan apakah ada yg mengalami seperti saya ? Trimakasih

    BalasHapus
  10. Pengalaman yang baru aku rasain sekarang keguguran tgl 11 apil 2018 di usia kehamilan 8mnggu karna BO lahir spontan 2 bulan berikutnya alhamdulillah aku hamil semoga kali ini sehat aamiin ...

    BalasHapus
  11. Istri ku juga ngalamin bo,dan kuret di usia 8w.
    3 bulan kemudian alhamdulillah hamil lg, mudah2an kali berhasil,, aamiin..

    BalasHapus
  12. Istri ku juga ngalamin bo,dan kuret di usia 8w.
    3 bulan kemudian alhamdulillah hamil lg, mudah2an kali berhasil,, aamiin..

    BalasHapus